ARTIST
Jantan Gerhana Surya
Jantan Gerhana Surya lahir 9 juni 1983, besar di sebuah kota kecil di Jawa Tengah yaitu Pati. Kecintaan terhadap drum dimulai sejak awal Tahun 2000-an. Perjuangan menjadi seorang musisi profesional dimulai dari kota Jogjakarta ( 2000 – 2011 ). Bergabung dengan sebuah band lokal ternama bermain dari Café ke café dan bermain di banyak kota di Jawa Tengah bahkan sampai ke luar pulau serta mengiringi banyak artis penyanyi dari Ibukota di berbagai event. Pada Tahun 2008 – 2011 menjadi Head Instructor di Gilang Ramadhan Studio Drum ( GRSD ) sebuah tempat kursus drum ternama di Jogjakarta.
Menyadari bahwa barometer musik Indonesia adalah Jakarta, Jantan memutuskan untuk hijrah ke Jakarta ( 2011 – kini ) dengan harapan agar dapat meningkatkan kualitas Skill & menambah pengalaman. Perjuangan dimulai dari menjadi Private Teacher & Session Drummer, mengiringi beberapa  Artis Penyanyi seperti Monita Tahalea, Mike mohede, Michael Papua, Rini, Delon ( Indonesian Idol ),T2, dll. Sehingga kemudian bergabung dengan Malacca Ensemble sebuah band music kontemporer yang di gawangi oleh Henry Lamiri, Adi Dharmawan, dkk. dan bergabung dengan Fariz RM Trio.
Di tengah perjalanan karier sebagai seorang Drummer Jantan pernah mendapat kesempatan bermain di Acara Beyond Idol Gospel Tour di 5 Negara bagian Amerika pada Tahun 2010 dan di Afrika pada Tahun 2011. Jantan juga pernah diundang menjadi Trainer di Drum Clinic acara music Gereja di beberapa Kota Besar, dan pernah mendapat kesempatan menjadi trainer di workshop musik Gereja di Singapore pada tahun 2011 dan di acara Gospel Music di Malaysia pada tahun 2012.
Beberapa Event music besar yang pernah diikuti oleh Jantan seperti Ngayogjazz 2010, Solo City Jazz 2011 & 2012, Bandung Drum’s Day 2012, Java Jazz 2012, Jazz Travelling 2012 ( Semarang, Malang & Surabaya ), Java Soulnation 2012, Ramadhan Jazz 2013, dan pada bulan April 2013 ini bersama Diah Ayu Lestari ( Penyanyi pendatang baru) bermain di Hannover German dalam acara “Wonderful Indonesia” yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia yang bekerjasama dengan German. Jantan saat in juga tercatat sebagai endorse dari produk drum Pearl yang di distribusikan oleh PT Citra Intirama untuk Indonesia.